Rabu, Desember 03, 2008

Waktu terus berlalu..

Jika setiap pagi bank memberi anda pinjaman uang sebesar Rp. 86.400,- bebas untuk digunakan hanya pada hari itu saja, pada saatnya nanti anda harus bertanggungjawab kepada pemilik bank. apa yang anda lakukan? Pastinya anda akan memanfaatkan uang itu sebaik-baiknya sebelum hari itu berakhir. Daripada hangus begitu saja.

Kita semua diberi pinjaman oleh PEMILIK BANK KEHIDUPAN, namanya WAKTU. Setiap pagi, IA akan memberi anda pinjaman 86.400 detik atau 1440 menit atau 24 jam .Yang akan hangus jika tidak digunakan pada hari itu juga. Tidak ada waktu tambahan dan tidak ada juga “uang muka” untuk pinjaman esok harinya. pada saatnya jam kehidupan masih berdentang gunakan dengan sebaik-baiknya. tapi pada saatnya jam kehidupan itu berhenti, anda harus mempertanggungjawabkan apa yang sudah anda belanjakan selama waktu itu diberikan ditangan anda .silahkan anda bebas membelanjakan sepuas-puasnya, apakah dengan hal-hal yang jahat, atau hal-hal yang positif dan membangun. atau justru anda sia-siakan waktu itu berlalu dengan terbuang percuma....

Agar tahu pentingnya waktu SETAHUN,
tanyakan pada murid yang tidak naik kelas.

Agar tahu pentingnya waktu SEBULAN,
tanyakan pada ibu yang melahirkan bayi prematur

Agar tahu pentingnya waktu SEHARI,
tanyakan pada orang yang harus bayar hutang yang sudah jatuh tempo.

Agar tahu pentingnya waktu SEMENIT,
tanyakan pada orang yang ketinggalan pesawat terbang

Agar tahu pentingnya waktu SEMILIDETIK,
tanyakan pada peraih juara 2 Balap Formula 1

Waktu terus berjalan tanpa bisa kita menghentikannya. kita belum tentu menjadi calon presiden, tetapi calon mayat itu pasti. Hiduplah dengan arif dan bijaksana.

Tidak ada komentar: