Rabu, Desember 03, 2008

Angin dalam hidup kita

Ada tiga jenis angin: angin kencang, topan, dan angin semilir.
Seekor monyet sedang asyik diatas pohon kelapa meminum dan memakan buah yang sedang ranumnya. Tak sengaja saat itu tiga angin akan datang menuju pohon kelapa tersebut. tiba-tiba sang angin kencang mengajak angin topan dan angin semilir untuk adu kekuatan, siapakah dari mereka yang mampu menjatuhkan sang monyet dari pohon kelapa tersebut. Mulailah angin kencang dengan kekuatannya menerpa monyet dengan segala kekuatannya. Namun ternyata sang monyet pegangan yang erat sekali dan mampu bertahan hingga angin tersebut melewatinya.
Melihat angin kencang gagal, angin topan pun memperbesar kekuatannya dan menghantam monyet tersebut. Dan lagi-lagi monyet itu memegang erat-erat pohon kelapa dan membuktikan ketangguhannya menghadapi angin topan yang dashyat.
Kini tinggal giliran angin semilir yang lewat. Selesai angin semilir lewat tiba-tiba terdengar bunyi keras, BRUUUUUUKKKKK!!!.
Rupanya si monyet terjatuh. monyet itu terjatuh karena ketika angin semilir lewat langsung menuju ubun-ubun si monyet, lalu karena merasa tenang nyaman maka ia pun mengantuk dan lepaslah pegangannya dari pohon kelapa.

Sodara-sodare,
Ujian kehidupan memang luar biasa. Ada orang yang kuat ketika menghadapi kerasnya dunia seberat apapun. Justru mereka dapat bertahan dan menemukan cara untuk menghadapi derasnya angin kehidupan...
Namun tatkala kita mulai diberi kemudahan oleh Sang Pencipta, kita menjadi kaya, punya kedudukan, fasilitas dan kenyamanan yang menyenangkan, mulailah kita sering lupa dan terlena. kalau tidak hati-hati kita bisa terjatuh...
Kemudahan - kemudahan yang diberikan justru malah membuat kita lepas dari pegangan norma -norma yang ada. melupakan asal muasal kita,tidak memandang manusia sebagai manusia, bahkan mulai tidak lagi membutuhkan Tuhan.
Waspadalah... waspadalah ...!!!!

Tidak ada komentar: